Contoh Surat Pembaca


 

Melalui surat pembaca ini, saya akan menuliskan tentang tempat parkir sepeda SMP Negeri 1 Pati. SMP Negeri 1 Pati adalah salah satu sekolah favorit di Kabupaten Pati. Akan tetapi, hal itu tidak didukung dengan tempat parkir yang nyaman. Sebagai salah satu dari banyak pengguna sepeda, saya merasa kesulitan untuk menaruh sepeda saya saat tiba di sekolah dan sulit mengeluarkannya dari tempat parkir saat pulang sekolah.
    Banyak kekurangan tempat parkir sepeda itu. Pertama, tempatnya sempit di samping gedung sekolah yang berbatasan dengan tembok warga sekitar. Kedua, tempat parkir tidak mempunyai atap. Sehingga sepeda saya kepanasan saat matahari terik dan kehujanan saat hujan. Ketiga gerbang sekolah ditutup saat siswa tiba di sekolah dan saya harus memutar. Hal tersebut juga menyebabkan sebagian siswa yang tiba lebih awal menaruh sepedanya di pinggir tangga berakibat jalan masuk menjadi sempit. Tidak berhenti disitu, tempat parkir yang tidak karuan itu juga kotor dan cukup banyak coretan-coretan di dinding.
    Saya harap pihak sekolah bias membenahi tempat parkir itu. Sekolah yang tertera tulisan SEKOLAH STANDAR NASIONAL harus membenahi semua fasilitas yang ada. Dimohon kepada kepala sekolah yang baru agar permohonan saya ini bisa direalisasikan. Terima kasih.

                                                                                                                                 Raka Andika Prasetyo

                                                                                                                          
                                                                                                                           Siswa SMP Negeri 1 Pati

Comments