Jumlah Cells pada Microsoft Excel



Sebenarnya berapa jumlah baris (row) dan kolom (column) yang disediakan Microsoft Excel? Untuk mengetahuinya, caranya sederhana. Klik salah satu cell, bebas dimana saja. Kemudian tekan Ctrl + down arrow (panah ke arah bawah). Di sebelah kiri bawah, akan tampak angka yang menunjukan jumlah (maksimal) baris yaitu 1048576 baris.
Sedangkan untuk jumlah kolom, caranya tekan Ctrl + right arrow (panah ke arah kanan). Maka akan tampak di sebelah kanan atas, huruf yang menunjukan jumlah (maksimal) kolom yaitu XFD kolom. Untuk mengonversikannya ke dalam angka caranya tinggal gunakan jurus matematik sederhana. Masukan rumus (tinggal diketik saja) “=A1+1” di cell B1. Copykan rumus tersebut ke baris 1, caranya klik kanan cell B1> copy> klik kanan row heading 1> lalu paste. Setelah muncul #REF!, isi cells A1 dengan angka 1 lalu tekan enter. Setelah deret angka muncul, tinggal tekan Ctrl + right arrow dan angka yang menunjukan jumlah kolom akan keluar (16384 kolom).         
         Jadi, jumlah cells yang ada di Microsoft Excel 2007 adalah (1048576*16384) 17179184 cells (17,2 milyar kotak).

Comments

  1. saya mau tanya donk..row di excel saya kok cm 65rban saja ya?

    ReplyDelete
  2. Sudah saatnya beralih ke lebih modern dan mudah di nikmati kapan saya, bagi pecinta drama korea, Download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay, aplikasi film drama korea terlengkap dan terbaru, mudah digunakan dan gratis. MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Post a Comment