Blogger Widgets

chat

tombol back to top

popular post ke bawah

link pelangi

marque

Raka Andika Prasetyo

bubble

Welcome to Raka RAPerz ElephantDead Blog

Welcome to Raka RAPerz ElephantDead Blog

Tuesday, March 4, 2014

Jawaban Uji Kompetensi Halaman 45 Sejarah Indonesia Kurikulum 2013





Assalamu’alaikum…!
        Pada saat yang berbahagia ini, RAKA RAPERZ ELEPHANTDEAD akan men-share posting yang pasti berguna buat kamu, apalagi kalau kamu seorang siswa kelas X (sepuluh). Langsung saja ini dia JAWABAN UJI KOMPETENSI HALAMAN45 SEJARAH INDONESIA KURIKULUM 2013. 
  1.  Jelaskan kaitan antara manusia yang sudah bertempat tinggal tetap dengan adanya sistem kepercayaan! 
  2. Adakah hubungan antara sistem kepercayaan masyarakat dengan pola mata pencaharian? Jelaskan!
JAWAB
  1. Kaitan antara keduanya setelah mereka bertempat tinggal tetap, mereka menyadari adanya kehidupan setelah mati. Sistem kepercayaan itulah yang telah melahirkan tradisi megalitik mereka mendirikan batu-batu besar seperti dolmen, punden berundak dan sarkofagus, adanya kekuatan lain yang maha kuat diluar dirinya, adanya kepercayaan setelah mati dan mengenal penguburan mayat. 
  2. Seiring perkembangan pelayaran, masyarakat zaman praaksara akhir juga mulai mengenal sedekah laut. Sudah barang tentu kegiatan upacara ini lebih banyak dikembangkan di kalangan nelayan. Bentuknya mungkin semacam selamatan apabila berlayar jauh atau mungkin saat pembuatan perahu.

Kamu sudah selesai menyalin ini ke PR Sejarah Indonesia? Jika sudah, sekarang kamu sudah tahu Kaitan manusia yang sudah bertempat tinggal tetap dengan adanya sistem kepercayaan, dan juga Hubungan antara sistem kepercayaan masyarakat dengan pola mata pencaharian.

Baca juga:
Terima kasih sudah berkunjung di blog ini! :)
Wassalamu’alaikum…!

Reaksi:

5 komentar:

Post a Comment